[Student Speak Up 5] iPad Air iPad Generasi Lima

Apple Hadirkan iPad Air

Pada tanggal 22 Oktober 2013, Apple secara resmi meluncurkan iPad generasi ke-5 dalam acara yang digelar di The Yerba Buena Center, San Francisco, AS. Perangkat tablet terbaru ini mengalami perubahan nama menjadi “iPad Air”, bukan iPad 5.

Kelebihan iPad Air :

  1. Dimensi fisik pun lebih tipis dan ringan.  iPad Air berbobot 1 pon (sekitar 450 gram) dibanding iPad generasi empat dengan angka 1,4 pon (sekitar 660 gram). Ketebalan iPad Air yang hanya 7,5 mm pun diklaim 43 persen lebih tipis daripada produk terdahulu.
  2. Prosesor meningkat. iPad Air akan dipersenjatai dengan Apple A7 64-bit, prosesor yang juga digunakan di iPad Mini Retina Display dan iPhone 5S.
  3. Fitur lain dari iPad Air mencakup kamera iSught 5 megapiksel, kamera facetime 1080p, dan dual mic. Daya tahan baterainya bisa mencapai 10 jam.

Perangkat ini mulai dijual pada 1 November 2013 di beberapa negara dengan harga mulai 499 dollar AS (sekitar 5,6 juta) untuk versi 16 GB Wi-Fi only dan 629 dollar AS untuk versi 16 GB Wi-Fi + LTE. Pilihan warnanya adalah abu-abu-hitam dan silver-putih.

ipad


Joko Nugroho : ” iPad air menurut aku ini trobosan baru dri generasi-generasi iPad sebelumnya karena iPad ini selain didesain dengan model yang ringan juga di lengkapi dengan kemampuan yang lebih baik dari generasi sebelumnya. Dibandingkan dengan generasi iPad ke 4, iPad Air terlihat lebih tipis, lebih ringan tentunya akan cocok jika di bawa kemana-mana.

Dari segi kemampuan iPad air di lengkapi dengan A7-64 bit dengan prosessor ini tentunya iPad Air bakalan lebih cepat untuk melakukan perintah yg diberikan oleh penggunanya walaupun untuk support program dari 64 bit belum terlalu banyak. Menurutku sih fitur yang menonjol itu dari prosessor A7-64 bit yang sekelas dengan komputer dekstop dan laptop juga modelnya yg paling tipis.

Pengen banget nih punya iPad air tentunya para pengemar gadget bakalan nunggu-nunggu iPad ini di pasaran Indonesia. Untuk sekelas iPad Air harga yang di patok Apple terlalu mahal seperti dari produk-produk yang sudah di pasarkan Apple sebelumnya, coba dong sekali-kali diberi diskon. Hahaha.. “

One thought on “[Student Speak Up 5] iPad Air iPad Generasi Lima

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *