[Student Speak Up 6] Apple OS X Mavericks GRATIS?

Apple Gratiskan OS X Mavericks

Penamaan OS X 10.9 tampak berbeda dari sebelumnya. Apple biasanya menggunakan penamaan “kucing besar” contohnya OS X 10.6 Snow Leopard, OS X 10.7 Lion, OS X 10.8 Mountain Lion. Untuk Update terbaru nama yang dipakai adalah Mavericks. Diambil dari sebuah pantai di California, yang konon enak dibuat selancar. Sehingga gambar latar belakangnya berupa gulungan ombak

Ini merupakan kali pertama Apple menggratiskan update sistem operasi. Sebelumnya Apple selalu menarik bayaran, contohnya Update OS dari OS X 10.7 Lion ke OS X 10.8 Mountain Lion, misalnya, dikenai biaya 20 dollar AS.

k

Hal Baru di OS X 10.9 Mavericks,diantaranya :

–          Kemampuan tab baru pada Finder untuk memudahkan pelacakan file di komputer Mac.

–          Manajemen password pengguna dengan iCloud Keychain, yang menyimpan secara aman informasi pribadi seperti rincian log-in, nomor kartu kredit, dan data sensitif lain yang memerlukan sinkronisasi antar-perangkat.

–          Perangkat lunak peramban (browser) Safari juga diperbarui untuk meningkatkan perfoma

–          Mampu melakukan penghematan penggunaan baterai
Update OS X 10.9 bisa dipasang di komputer Mac dengan sistem operasi OS X 10.6 Snow Leopard atau yang lebih baru. Sistem teranyar ini bisa diunduh di toko aplikasi Mac App Store.


[box type=”shadow”]

Link Berita

[/box]

Sarah Fauziah : “Kalau tentang penamaan.. karena aku suka kucing ya, agak gimana gitu, tau-tau peralihan nya ke nama pantai. Kalaupun nggak nama kucing besar, kucing kecil juga nggak apa-apa sih. Yang penting nggak menghilangkan khas-nya Apple dari segi nama 😀

Aku sih tetep apresiasi buat fitur-fitur  yang semakin berkembang, misalnya, OS X Mavericks mampu melakukan penghematan penggunaan baterai di perangkat laptop milik Apple. Itu kan suatu kemajuan buat apple sendiri. prok prok deh..

Buat harganya yang GRATIS, speechless banget lah. Jadi orang-orang bisa pake OS Apple tanpa bajak-bajakan, lebih berkah juga. wekekek”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *