[Student Speak Up 7]Facebook Tantang Hacker Jebol Situsnya

Facebook Tantang Hacker Jebol Situsnya

CALIFORNIA – Facebook menantang kepada para hacker di seluruh dunia untuk meretas situs jejaring sosial dengan pengguna paling banyak tersebut. Media sosial besutan Mark Zuckerberg tersebut memberikan imbalan sebesar Rp55 juta bagi siapa saja yang bisa membobol sistem keamanannya.

Seperti dilansir dari Softpedia, Kamis (7/11/2013), Facebook menyiapkan USD5.000 bagi yang bisa membobol situs Facebook, USD1.500 untuk yang mampu mengobrak-abrik PHP, dan USD2.500 yang dapat menemukan kesalahan pada sistem OpenSSL.

fb

[box type=”shadow”]http://techno.okezone.com/read/2013/11/07/55/893449/facebook-tantang-hacker-jebol-situsnya[/box]

Speaker: Ka Reza Pragita Daza

reza

Ketika saya mendengar berita seperti itu bagi saya tidak asing lagi karena perusahaan sekala besar seperti itu wajar jika membuka sayembara untuk mengobrak ngabrik sistem mereka. Pasalnya mereka tidak mau jika orang lain tanpa diundang berhasil mengobrak ngabrik sistem mereka.

Menurut saya situs facebook bisa dibobol jika itu facebook dari segi user,seperti yang kita tau kebanyakan orang mengaku meretas facebook namun yang sebenarnya terjadi mereka meretas akun facebook orang lain. Namun untuk sisi sistemnya sendiri,bisa dikatakan bisa namun anda harus memahami algoritma yg tertanam di dalam facebook, dan tentunya tidak semudah algoritma yang diajarkan di kampus.

Menurut saya para hacker di Indonesia pun akan ikut andil dalam sayembara ini, tentunya karena hadiah uang yang ditawarkan facebook itu sebagai daya tariknya. Karena pihak facebook tidak bisa menemukan celah lagi untuk menemukan kelemahan dari situsnya itu, maka dari itu mereka mengadakan sayembara seperti ini. Pihak facebook melakukan user testing untuk mengetes apakah sistem mereka masih lemah atau sudah sempurna. Kalau saya sendiri masih terlalu dini untuk mengikuti sayembara seperti itu, jadi saya cuma menonton saja.
Tim Redaksi: Ka Khusnul dan Ka Ridwan

6 thoughts on “[Student Speak Up 7]Facebook Tantang Hacker Jebol Situsnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *