[Student Speak Up 12] Liburan? Coba 5 Travel Apps Paling Recommened Ini

Libur telah tiba.. Libur telah tiba.. Horee!

Meskipun libur natal dan tahun baru di kampus kita tidak sepanjang sesuai harapan kita, tapi tanggal merah tetap libur kan? Nah buat kamu yang pengen memanfaatkan liburan, coba kamu 5 Travel Apps Terbaik ini.


1. SitOrSquat
Aplikasi yang bisa membantu mencari lokasi toilet umum terdekat. SitOrSquat mudah digunakan karena SitOrSquat akan mendeteksi lokasi kamu saat ini atau bisa juga cek lokasi toilet di tempat yang ingin dituju.

2. AroundMe

Aplikasi yang memberi informasi ketempat-tempat umum. Contohnya membantu menemukan lokasi Bank, Stasiun Pengisian Bahan Bakar (POM), Rumah Sakit, Hotel, dan tempat umum lainnya yang memiliki lokasi terdekat dengan posisi kita berada.

3. XE Currency

Aplikasi untuk mengkonversi nilai mata uang dalam kondisi real-time. Ingat bahwa tidak semua money changer itu jujur. Dengan aplikasi ini kamu tidak akan mudah ditipu dengan Money Changer nakal yang menurangi nilai mata uang. XE Currency ini sudah mendukung lebih dari 180 mata uang di dunia. XE Currency juga bisa memonitor maksimal 10 mata uang sekaligus secara kontinyu, lengkap dengan perubahan nilainya dalam bentuk grafik.

4. Wifi Finder

Aplikasi yang dapat memberitahu kamu 650.000 lokasi dengan Wi-Fi di 144 negara menggunakan GPS untuk menemukan lokasi terdekat. Wi-Fi Finder juga dapat melihat Wi-Fi Hotspot detail yang isinya tertera apakah Wi-Fi yang tersedia gratis atau tidak. Kita juga bisa melakukan panggilan ke lokasi Wi-fi dengan meng-klik ikon telepon. Aplikasi ini juga dapat memberi arah tercepat ke lokasi tersebut dengan filter berdasarkan jenis lokasi seperti kafe atau hotel.

5. iTranslate

Aplikasi yang menggabungkan pengenalan suara, mesin terjemahan dan output suara. Aplikasi ini mendukung lebih dari 70 bahasa. Kalau aplikasi penerjemah lain hanya menerjemahkan satu kata, iTranslate ini bisa nenerjemahkan kata, frase, bahkan seluruh kalimat. Salah satu fiturnya adalah Text-to-Speech. Menerjemahkan text menjadi output suara. Kamu bisa memilih suara cewek atau cowok dengan logat yang berbeda bahkan mengontrol kecepatan berbicara

[box type=”shadow”]

Sumber berita


[/box]

gumelar

“Travel Apps bisa jadi pilihan tepat untuk liburan nih. Sangat membantu membantu orang-orang yang gemar travelling untuk melakukan perjalanan wisata mereka agar lebih mudah dan lancar jaya. Kalau menurut saya SitOrSquat yang paling dibutuhkan. Penaglaman saya kalau bepergian sering butuh toilet, apalagi kalau cuacanya dingin. hehe

Ada iTranslate yang paling unik versi saya. Semua nya unik sih tapi yang paling unik adalah iTranslate. Aplikasinya bisa mendukung lebih dari 70 bahasa, bisa nenerjemahkan kata, frase, bahkan seluruh kalimat. Menerjemahkan text menjadi output suara. Apalagi bisa memilih suara cewek atau cowok dengan logat yang berbeda,jadi nya unik dan lucu kayaknya. Kapan saya bisa membuat aplikasi seperti iTranslate ya? 😀

Untuk orang Indonesia mungkin sudah banyak yang mengimplementasikan/memakai travel apps ini. Apalagi mereka yang suka atau hobby travelling pasti sudah banyak yang kenal dan memakainya.

Buat yang punya smartphone jika mau liburan jangan bingung. Wisata kemana saja bisa jadi mudah. Bingung arah ke tempat tujuan bisa langsung pakai travel apps ini. Aplikasinya GRATIS lagi”.

Speaker : Gumelar Risti

Team Redaksi : Kak Retno Tri Wulandari dkk

2 thoughts on “[Student Speak Up 12] Liburan? Coba 5 Travel Apps Paling Recommened Ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *