[Teacher Speak Up 2] Part 2 | Ibu kunci penyelamat dunia akhirat

                Kedekatan seorang ibu dan anak memang seperti sesuatu yang tak terpisahkan. Apalagi bila anaknya perempuan. Seperti halnya Ibu Tika Maliyana, Dosen Teknik Informatika kita ini mempunyai deskripsi yang sangat lugas tentang sosok seorang ibu. “Ibu itu kunci penyelamat dunia akhirat saya. Karena Ridho orang tua = Ridho Alloh. Kalau Alloh sudah ridho, insya Alloh kita aman. Maka cara mudahnya adalah dengan membuat orang tua, terutama Ibu, ridho kepada kita.”

Betapa doa seorang ibu menjadi penyemangat sendiri bagi anaknya, menjadi mood-booster yang sangat ampuh untuk perjuangan yang lebih hebat lagi. Seperti kisah Bu Tika yang sejak SMA ingin kuliah ke luar negeri, terutama di Jepang. “Sudah berkali-kali mndaftar tapi selalu gagal. Ibu pernah sih memberi izin karena saya terus memaksa. Setelah evaluasi diri, ternyata Beliau hanya mengizinkan di lisan, tapi hatinya belum. Mungkin kasihan melihat semangat anaknya. Hahaha. Buktinya saat ngobrol, Beliau mengungkapkan kalau Beliau masih berat melepaskan saya. Makanya sekuat tenaga, segala cara saya lakukan tapi nol hasilnya. Berbeda saat saya mencoba melamar kuliah dalam negeri setelah lulus dari UTY, Ibu mendukung dan Alhamdulillah, sekali tes masuk, saya diterima. Makanya saat ini saya masih merayu Ibu agar saya diizinkan kuliah ke luar negeri.”

Ibu adalah seorang fighter yang luar biasa. Maka sebagai seeorang anak tak salah bila kita memberikan penghargaan kepada ibu meskipun itu tak sebanding dengan pengorbanan yang dilakukan. “Jangka panjang, saya ingin mempersembahan diri sebagai anak sholihah. Minimal tidak memberatkan di akhirat nanti. Di dunia saja sudah memberikan banyak kesusahan. Ada lho orang tua yang masuk neraka karena anaknya. Yang jangka pendek, ingin naik haji dengan ONH plus bersama Ibu”, harap Bu Tika.

Penghargaan kepada seorang ibu tidaklah harus dengan memberi barang mewah atau berharga tinggi, namun dengan ketulusan hati menyayanginya sebagai orang tua pun rasanya sudah luar biasa.

Setiap perempuan di dunia ini pasti berkeinginan menjadi ibu terbaik untuk anaknya nanti. “Saya ingin punya anak yang dicintai Alloh. Salah satu yang dicintai Alloh adalah Penghafal Qur’an. Mereka itu kan menjaga kalimat Alloh di dunia, maka sudah pasti Allohpun akan menjaganya.Contohnya saat ini Presiden Mesir, Mohammad Mursi. Beliau itu hafal 30 juz bukan cuma juz 30. Selain itu pendidikan Beliau itu DOktor (S3). LIhatlah bagaimana Alloh menjaganya dengan menggerakkan jutaan penduduk mesir untuk membelanya secara sukarela. Pas bulan Ramadhan yang lalu, mereka tetap berpuasa dan tarawih bersama. Mendoakan keadilan bagi Mursi. Kalau yang anti Mursi itu kan para preman yang dibayar untuk mendemo Mursi.”

Rasanya tak akan habis cerita tentang sosok superwoman ini, namun yang pasti, Ibu itu luar biasa! Love you, Mum. Sincerely, your beloved kids.  🙂


Speaker : Ibu Tika Maliyana, S.Kom,. M.T

Team Redaksi : Kak Dewi Arita dan Kak yayan Adipraja

[su_spoiler title=”Baca juga -> Part 2 | Oleh Bu Yuli Asriningtias, M.Kom” open=”yes” style=”fancy” icon=”arrow-circle-1″]“Ibu adalah segalanya. Ibu adalah sumber kehidupan bagi anaknya. Apa yang diajarkannya menjadi cerminan apa yang dilakukan anaknya di masa depan. Harapan seorang ibu ..[Rread More] [/su_spoiler]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *