[Student Speak Up 14] Microsoft pensiunkan Windows Xp

Siapa yang tak kenal Windows XP? Windows besutan Microsoft ini terkenal karena ke-stabilannya sehingga banyak orang masih menggunakan Windows XP sebagai sistem operasi penunjang belajar, bisnis, dan sebagainya.

Namun ternyata menurut Support Lifecycle Policy milik Microsoft mengatur bahwa untuk teknologi Microsoft seperti Windows dan Office memiliki usia 10 tahun dengan 5 tahun full support dan 5 tahun support tambahan. Dengan demikian Windows XP dan Office 2003 sudah memasuki usia 10 tahun dan siap untuk dipensiunkan oleh Microsoft.

Seperti halnya Mira Zhulmi, #StudentSpeaker kita kali ini yang menganggap OS ini sebagai pilihan favorit di jajarannya dulu. “Windows XP merupakan sistem operasi yang saya kenal  dan saya gunakan pertama kali. Karena sebelumnya Saya belum begitu paham mengenai sistem operasi.”

Banyak yang menilai OS ini sebagai salah satu produk terbaik Microsoft yang pernah ada. Disamping lamanya jarak dengan rilisan update-nya yakni Windows 7, Widows Xp juga mempunyai keunggulan dalam kesederhanaan tampilan dan konfigurasinya. “Sistem operasi Windows XP lebih mudah digunakan daripada sistem operasi lainnya karena faktor penggunaannya yang mudah dan tampilannya yang menawan dan menarik.  Windows XP cocok untuk digunakan oleh pemula karena tombol seperti start masih terlihat tidak seperti windows 8 yang jika digunakan oleh orang yang tidak biasa menggunakannya akan membingungkan. Fitur windows XP yang paling saya suka adalah ketika mengganti layar dekstop dapat diganti dengan mudah.”

            Dan seketika pun, berita tentang pensiunnya sang jagoan ini seperti dikutip dari okezone.com menuai banyak reaksi dari para pengguna setianya. “Sayang sekali kalo windows XP dipensiunkan padahal sepertinya masih banyak pengguna windows yang masih setia menggunakan windows XP dikarenakan fitur-fitur yang menarik dan mudah digunakan. Bagi pengguna komputer pemula atau pun guru dan sebagainya yang biasanya menggunakan komputer  sekedar untuk bekerja sepertinya akan lebih memilih menggunakan windows XP. Namun sepertinya di zaman sekarang ini para mahasiswa banyak yang tergiur pada sistem operasi  windows 8 yang lebih menampilkan metro UI.”

            Namun apapun yang terjadi, keputusan ini berada di tangan Microsoft Corp. sebagai sang empunya produk. Mungkin memang saatnya pensiun dan digantikan generasi terbarunya. Apalagi dengan ragam pilihan sistem operasi yang semakin banyak, So be a smart user and take your biggest profit ya gais!

Link berita:

http://techno.okezone.com/read/2014/01/09/325/924169/microsoft-kembali-ingatkan-masa-pensiun-windows-xp

2 thoughts on “[Student Speak Up 14] Microsoft pensiunkan Windows Xp

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *