[Student Speak Up 17] Windows 9 lahir gantikan XP?

            Setelah memberikan kabar mengejutkan tentang dimatikannya sang jagoan, Windows XP dalam 70 hari kedepan. Microsoft sesumbar bahwa sistem operasi terbaru, Windows 9 akan segera hadir awal tahun depan.

Seperti kata Michael Spears (CIO di NCCI Holdings ) kepada Tech Republic yang dikutip dari merdeka.com bahwa sebagian besar pengguna XP nantinya akan migrasi besar-besaran ke Windows 9.

            Seperti kata Nina Gustarlia, #StudentSpeaker kita kali ini yang menyambut baik berita ini. “Masyarakat mungkin akan mencoba menggunakan windows 9 untuk menilai bagaimana kecanggihan yang ditawarkan oleh windows 9 nantinya, namun bukan selamanya akan beralih ke Windows 9. Kekurang-kekurangan yang terjadi pada sistem operasi akan terus dikaji dan dikembangkan supaya lebih baik dan memudahkan penggunanya.”

            Setelah Windows XP, Microsoft memang telah mengeluarkan Windows Vista, Windows 7, Windows 8 dan 8.1. Namun dari semua itu memang tak ada yang mampu menandingi kepopuleran Windows XP. “Saya berharap Windows 9 nantinya akan lebih baik lagi dari Windows sebelumnya. Walaupun dengan tampilan yang menarik seperti pada Windows 8 semoga windows 9 tetap mudah digunakan oleh masyarakat  yang ingin menggunakan mouse tradisional dan keyboard agar tidak bingung dan kesulitan dalam navigasi.”

            Windows 9 yang berada di proyek “Treshold” kabarnya akan menjadi pembahasan  utama dalam konferensi Microsoft Build 2014, April mendatang. Belum diketahui secara pasti perubahan apa saja yang terjadi pada Windows 9, tetapi Microsoft dikabarkan sangat memperhatikan tampilan antarmuka, dan akan melakukan beberapa perubahan lain. Selain untuk komputer pribadi, sistem operasi Windows 9 juga akan dimaksimalkan untuk perangkat tablet dengan navigasi layar sentuh.

                Apapun itu, mari kita nantikan saja apa yang benar-benar menjadi realisasi Microsoft nantinya di tengah-tengah gempuran sistem operasi mobile berbasis open
source
. Let’s wait and see! 🙂


[box type=”shadow”]

Link berita: http://tekno.kompas.com/read/2014/01/13/1524025/Windows.9.Meluncur.April.2015.


[/box]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *