[Student Speak Up 23] Smartphone Dual-boot Android-Windows

Microsoft dan Google telah meminta agar para vendor tidak membuat perangkat dengan fitur dual-boot OS, Android dan Windows Phone. Mungkin banyak yang menyayangkan sikap kedua raksasa TI tersebut. Namun, ada juga yang justru mendukung. Pengamat teknologi Peter Bright dari situs Ars Technica mengatakan, perangkat dual-OS memang kedengarannya canggih dan keren. Namun, fitur tersebut hanya akan membuat banyak pengguna bingung dan kesulitan, apalagi untuk masyarakat awam.

Dengan memiliki sistem operasi ganda, jumlah aplikasi yang dipakai pengguna menjadi dua kali lipat, dengan asumsi bahwa mereka meng-install aplikasi yang sama di dua platform berbeda. Hal tersebut justru malah akan memakan ruang penyimpanan internal smartphone, yang saat ini kian terbatas. Selain itu, Bright juga berkomentar bahwa tidak ada pengguna yang ingin repot-repot harus me-restart perangkatnya untuk berganti sistem operasi. Belum lagi jika pengguna ternyata salah menggunakan sistem operasi di tengah-tengah mengerjakan sesuatu.

Menurut Bright, smartphone dual-OS lebih berguna bagi para developer aplikasi ketimbang pengguna awam. Developer sering kali harus mencoba aplikasi buatan mereka di dua platform berbeda.


[box type=”shadow”]

Sumber berita


[/box]

Menurut kak trio, jika penggabungan antara Android dan Windows diterapkan dalam smartphone, maka ini hal yang sangat menakjubkan dan mengembirakan, meskipun dari memori memerlukan size yang besar dan dari segi pengoprasianya memerlukan waktu untuk mengganti OS tapi menurut saya gak masalah.

Saya sebagai masyarakat setuju-setuju aja jika di smartphone di terapkan berbasis  dual-boot OS karena apa? karena setiap masyarakat memiliki kebutuhan yang berbeda khususnya saya, apa lagi saat ini lagi trend-trendnya Android, jadi saya tidak harus membeli dua handphone karna di satu smartphone sudah ada dua OS. J

Kalau saya di suruh memilih smartphone yang dual-boot atau tidak, saya lebih memilih dual-boot OS karena apa ? ya karena itu tadi setiap masyarakat memiliki kebutuhan yang berbeda hehehe.. Top dahh perkembangan Teknolgi masa kini semoga kedepannya tambah joss Itu aja dari saya Sekian dan trimakasih.. Salam I

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *