Seminar Nasional “Teknologi Smart City”

Konsep “smart city” atau kota cerdas kini mulai diterapkan di berbagai kota besar di Indonesia. Konsep ini merupakan impian bagi kota-kota di Indonesia karena diyakini bisa menyelesaikan berbagai masalah perkotaan seperti kemacetan, penumpukan sampah, dan keamanan warga kota. Konsep kota cerdas ini mengetengahkan sebuah tatanan kota yang memudahkan masyarakat untuk mendapatkan informasi secara cepat dan tepat.

Beberapa kota besar di Indonesia yang sudah menerapkan konsep “smart city” ini antara lain Jakarta, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, dan Malang.

Dengan berlatar belakang seperti di atas. Kami dari HIMATIKA UTY mengadakan Seminar Nasional Teknologi Smart City yang bertemakan “Smart City, Smart People, Smart Living” dengan tujuan mengajak mahasiswa, akademisi, masyarakat umum untuk dapat mengetahui dan mewujudkan konsep Smart City di kota tercinta di Indonesia. Dengan di isi dengan pembicara yang sudah mengembangkan konsep Smart City itu sendiri yakni Antonius Sasongko (Pendiri Kampus Cyber), Setiaji (Direktur Jakarta Smart City), dan Rama Raditya, MSC (CO-Founder & CEO Terralogiq) yang nantinya akan memaparkan seluk beluk tentang Smart City, dengan begitu nantinya kita dapat pencerahan, informasi, ide, dan motivasi untuk membangun kota menjadi Smart City. Berikut Detail acaranya:

Nama Kegiatan : Seminar Nasional Teknologi Smart City
Tema Kegiatan : Smart City, Smart People, Smart Living
Waktu Pendaftaran : Selasa, 26 April 2016
Waktu pelaksanaan : Kamis, 28 April 2016. Pukul 08.00-selesai
Tempat Pelaksanaan : Loby Kampus 1 (Lantai 3) Universitas Teknologi Yogyakarta
Jl. Lingkar Utara, Jombor, Sleman
HTM : Rp. 75.000 ( Mahasiswa UTY)
Rp. 80.000 (Umum)
Fasilitas : Seminar Kit, Snack, Lunch, Sertifikat
Registrasi : Online
Melalui link pendaftaran di sini
: Offline
– Loby Kampus 1 UTY
– Loby Kampus 2 UTY
Info Lanjut :
Nida : 0877 3668 5998
Ermy : 0857 1290 7973
Twitter : @himatikaUTY
Facebook : himatikauty

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *