About Us



Program Studi

__________________________________________________

Informatika

Informatika merupakan salah satu cabang keilmuan yang cukup luas karena hampir mencakup dan terkait dengan berbagai hal tentang kehidupan ini, dimana kumpulan disiplin informatika UTY meliputi Rekayasa Perangkat Lunak pada Sistem Cerdas, Teknologi Web dan Teknologi Basis Data.

Free HTML5 Template

Visi

  • Menjadi Program Studi Informatika terkemuka dalam Rekayasa Perangkat Lunak pada Sistem Cerdas, Teknologi Web dan Teknologi Basis Data diwilayah Indonesia Tahun 2024.

Misi

  • Menyelenggarakan pendidikan terbaik di bidang Rekayasa Perangkat Lunak pada Sistem Cerdas, Teknologi Web dan Teknologi Basis Data untuk mencetak sumber daya manusia professional yang dapat memberikan kontribusi terbaik bagi bangsa dan negara serta mempunyai nilai competitiveness dalam skala regional maupun nasional.
  • Menyelenggarakan penelitian dan pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi khususnyauntuk menegakan kemajuan dalam disiplin akademik dan professional.
  • Menyelenggarakan pengabdian dan menjalin kerjasama dengan masyarakat, institusi dan lembaga lain dalam memanfaatkan ilmu pengetahuan dan teknologi guna meningkatkan kesejahteraan hidup masyarakat.

HIMPUNAN MAHASISWA INFORMATIKA

__________________________________________________

HIMATIKA UTY

Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika atau yang sering di sebut HIMATIKA adalah organisasi otonom yang berada langsung di bawah koordinasi Ketua Program Studi Informatika Universitas Teknologi Yogyakarta dengan harapan HIMATIKA menjadi sebuah himpunan yang mampu menjadi wadah komunikasi dan menggali potensi dan pengembangan diri mahasiswa di Univesitas Teknologi Yogyakarta.

Free HTML5 Template

Visi

  • Membangun Sumber Daya Manusia Informatika yang handal.
  • Menciptakan Iklim yang kondusif di lingkungan kampus.
  • Membentuk kepribadian mahasiswa yang peduli terhadap lingkungan.

Misi

  • Menjadikan Himpunan Mahasiswa Informatika ( HIMATIKA ) sebagai wadah komunikasi dalam menggali potensi dan pengembangan diri mahasiswa.